10 Menu Sarapan Sehat yang Cepat Saji

menu sarapan sehat, menu sarapan cepat saji. inspirasi menu sarapan yang sehat dan cepat saji

Oatmeal merupakan salah menu sarapan yang tak boleh kamu lewatkan karena sehat dan juga cepat saji

Barco.id – Beberapa orang ada yang terbiasa untuk tidak sarapan di pagi hari, karena malas atau terburu waktu sehingga banyak yang melewatkannya. Padahal, sarapan di pagi hari sangat penting bagi tubuh karena dapat menunjang aktivitas yang akan kamu lalui. Bahkan, orang-orang Jepang sangatlah mengutamakan sarapan di pagi hari. Karena selain bermanfaat untuk tubuh, sarapan pagi juga bermanfaat bagi penunjang kerja otak lho.

Banyak orang berpikir pula bahwa sarapan pagi akan menghabiskan waktu. Akhirnya banyak orang yang mengambil jalan pintas dengan membeli fastfood atau makanan cepat saji. Padahal, terlalu sering mengonsumsi fastfood tidak baik untuk kesehatan tubuh karena bisa dengan mudah menimbulkan beberapa macam penyakit seperti kolesterol. Nah berikut ini adalah sajian atau menu sarapan pagi yang mudah dibuat dan juga menyehatkan bagi tubuh, di antaranya.

10 Menu Sarapan Sehat yang Praktis dan Cepat Saji

1. Salad Sayur

Salad sayur atau buah-buahan cukup mudah dibuat karena tinggal mencuci bersih semua bahan, kemudian memotong-motong sayur dan buahnya saja. Selanjutnya campurkan minyak zaitun, mayones atau madu sesuai dengan selera kamu. Nah kamu juga bisa menambahkan chips atau taburan kacang maupun bawang bombay nih biar lebih nikmat.

2. Oatmeal, Makanan Anti Ribet

Menu oatmeal ini bisa kamu sajikan dengan cepat, praktis dan mudah. Pasalnya, kamu hanya perlu menuangkan sedikit air panas atau memanaskannya sebentar saja di atas kompor. Selain cepat dan praktis, makanan berjenis oatmeal juga menyehatkan karena mengandung serat yang lumayan tinggi.

Oatmeal juga mengandung berbagai manfaat, diantaranya adalah mengurangi obesitas, menurunkan kolesterol dan hipertensi atau darah tinggi, juga mengandung anti oksidan.

3. Sandwich

Bagi kamu yang tidak punya banyak waktu untuk sarapan, bisa memilih sandwich sebagai solusi. Karena menu yang satu ini bisa kamu santap saat perjalanan menuju kantor atau sekolah. Selain itu sandwich juga mudah dibuat. Cukup siapkan bahan-bahan utama seperti telur dadar maupun goreng, tambahkan selada, tomat, bawang bombay dan saus ke dalamnya.

4. Smoothie Buah

Menu yang satu ini anti ribet. Kamu hanya perlu siapkan buah-buahan favorit kamu. Potong-potong semua bahan lalu blender dengan mencampurkan sedikit air tanpa ditambahkan gula. Nah gampang banget ‘kan? Smoothies buah bisa kamu simpan dalam tumblr dan langsung dibawa ke kantor deh!

5. Omelet

Omelet atau telur dadar bisa dengan mudah dibuat. Kamu pun bisa menambahkan berbagai macam campuran di dalamnya seperti sayur, cabai, ataupun bawang agar terasa lebih enak dan gurih. Gak butuh waktu lama untuk memasak menu yang satu ini. Yang pasti kamu tetap bisa sarapan sebelum sibuk beraktivitas.

6. Orak Arik Bunga Kol & Bakso

Ada yang berbeda dari telur orak-arik yang satu ini karena ada bunga kol yang kaya akan nutrisi dan irisan bakso yang menambah cita rasa, sajikan saat sarapan resep yang satu ini di jamin kamu akan di buat ketagihan. Selain waktu memasaknya yang cukup singkat. Menu ini juga mudah dibuat. Tumis semua bumbu dan masukkan sayuran masak hingga layu terakhir masukkan telur kocok masak hingga matang.

7. Roti Tawar

Banyak roti yang sudah dikemas dan tinggal dimakan, tetapi lain halnya dengan roti tawar. Memilih menu yang satu ini memungkinkanmu mengolahnya sesuai selera. Mudahnya kamu bisa menambahkan selai, keju maupun susu sesuai dengan selera. Biar lebih mantap, panggang roti tawarmu dengan menggunakan toaster.

8. Nasi Pecel

Nah, ini nih menu sarapan yang Indonesia banget. Yup, nasi pecel sebenarnya juga tidak lama untuk membuatnya. Kamu tinggal mencuci sayur seperti kecambah, daun bayam, dan kacang panjang lalu merebusnya. Terakhir, tambahkan sambal pecel yang sudah diseduh dengan air panas. Kamu bisa menambahkan nasi putih hangat sebagai teman makan pecel. Namun, kalau kamu lagi diet karbo, sebaiknya hindari nasi putih dulu ya!

9. Tumis Sayuran

Tumis sayuran biasanya tidak akan memakan waktu yang lama untuk membuatnya. Kamu bisa menyiapkan dan mencuci bersih bahan-bahan sayuran favoritmu lalu menumisnya. Cukup gunakan bumbu-bumbu yang sederhana aja ya seperti bawang putih dan sedikit garam.

10. Bubur Ayam Oatmeal

Cara membuat oatmeal bubur ayam sangat mudah kamu hanya perlu menumis bawang putih hingga harum, lalu masukan bawang bombay, aduk sebentar hingga layu. Setelah semuanya layu masukan sayuran yang sudah disiapkan dan potongan ayam, masak semuanya hingga berwarna kecokelatan setelah itu masukan susu segar, rebus sebentar, lalu masukan oatmeal, aduk hingga rata. Sajikan hangat untuk sarapan pagi.

Itulah 10 menu sarapan sehat yang praktis dan cepat saji. Jangan lewatkan waktu sarapan kamu lagi ya.

Bagikan Ke : 

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest
Share on linkedin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *