Keunggulan Minyak Goreng Kelapa Dari Minyak Sawit.

minyak goreng kelapa, keunggulan minyak goreng kelapa, minyak sawit,
Menggoreng lebih sehat dengan minyak sehat pilihan, minyak goreng kelapa barco.

Apakah keunggulan minyak goreng kelapa dari minyak goreng sawit? Benarkah minyak goreng kelapa lebih sehat dari minyak goreng sawit. ini dia jawabanya.

Minyak kelapa selama ini dikenal sebagai alternatif minyak yang lebih sehat untuk menggoreng. Minyak kelapa juga dikenal sebagai minyak dengan sejuta manfaat karena selain menjadikan hasil akhir masakan yang lebih lezat. Minyak goreng kelapa juga sangat berguna bagi kesehatan tubuh.

Sudah menjadi rahasia umum bahwa minyak kelapa kaya akan asam lemak rantai sedang (Medium chain fatty Acids). Kandungan MCFAs yang ada pada minyak kelapa mempercepat proses metabolisme tubuh. Dengan memiliki laju metabolisme yang tinggi membuat tubuh mampu membakar lebih banyak kalori, yang akan diikuti dengan menurunnya berat badan.

Berbeda dengan minyak kelapa, asam lemak jenuh yang ada pada minyak sawit dikategorikan sebagai asam lemak rantai panjang. Penggunaan minyak sawit lebih dari kali sangat tidak dianjurkan karena setelah itu minyak sawit akan berubah menjadi kental seperti oli kendaraan. berubahnya fisik minyak sawit karena kandungan minyak sawit telah mengalami kerusakan akibat proses polimerisasi atau penggumpalan.

Hasilnya minyak sawit akan mengandung lemak trans / trans fatty acids dan juga radikal bebas. Sehingga akan menyebabkan tubuh menimbun lemak dan kolestrol dalam jumah yang lebih banyak. Dari kelebihan kolesterol dan timbunan lemak dalam jaringan tubuh inilah yang akan menjadi penyebab utama berbagai jenis penyakit kardiovaskuler, teknanan darah tinggi, stroke, kencing manis, obesitas, over-weight, kanker dan juga sebagainya yang saat ini sedang melanda di seluruh dunia tanpa mengenal umur, gender dan juga suku.

Jika minyak sawit hanya boleh digunakan sampai 2 kali penggorengan, Penggunaan minyak kelapa untuk menggoreng juga lebih hemat dari minyak sawit. karena minyak kelapa dapat digunakan sampai 6 kali penggorengan.

Keunggulan minyak goreng kelapa bisa kita rasakan dari khasitatnya yang melimpah untuk kesehatan. sehingga beralih menggunakan minyak kelapa mambuat hidup kita menjadi lebih sehat. Meskipun harga minyak kelapa sedikit lebih mahal dari minyak sawit. Namun minyak kelapa membuat masakan menjadi lebih sehat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *