Mengapa harus menggoreng dengan Minyak Goreng Kelapa?

Minyak goreng kelapa. Minyak Goreng Barco. Minyak Goreng Sehat. Pabrik Minyak Kelapa. Minyak Goreng Diet.

Pertanyaan ini mulai bermunculan sejak maraknya kampanye tentang hidup sehat dan minyak goreng merupakan salah satu kebutuhan utama dalam memasak. Minyak goreng kelapa akhir – akhir ini mulai banyak diminati karena kandungannya yang ternyata sangat baik untuk kesehatan. Selain itu banyak ahli yang menganjurkan bahwa menggoreng dengan minyak goreng kelapa sangat dianjurkan karena sudah terbukti menyehatkan.

Meskipun Harga minyak kelapa memang sedikit lebih mahal dari harga minyak sawit, namun minyak kelapa tidak akan berdampak buruk bagi tubuh. karena memiliki komposisi yang sangat baik untuk tubuh.

Apa saja kandungan yang ada pada minyak goreng kelapa?

Minyak kelapa merupakan salah satu jenis minyak nabati dimana kandungan asam lemak jenuhnya mencapai 85%. Karena lemak jenuh yang ada pada minyak kelapa sangat tinggi membuat minyak kelapa ini lebih stabil ketika dipanaskan. Kestabilan minyak goreng sangat diperlukan karena minyak goreng yang tidak stabil ketika dipanaskan berulang kali, kandungan lemaknya akan berubah menjadi lemak trans.

Lemak trans merupakan salah satu lemak yang berbahaya bagi tubuh. Bahkan WHO mulai melarang makanan dengan kandungan lemak trans yang tinggi.

Selain itu, Lemak jenuh yang ada pada minyak kelapa juga dikategorikan sebagai asam lemak rantai sedang (medium chain fatty acids). Sehingga kandungan lemaknya akan langsung disalurkan ke hati untuk kemudian diubah menjadi energi. Oleh karena itu tubuh kita tidak akan menimbun lemak. Karena hal inilah minyak kelapa sering kali disebut sebagai minyak goreng diet.

Ditambah lagi 50% kandungan minyak kelapa adalah asam laurat, Asam laurat digunakan oleh tubuh untuk melawan infeksi dan meningkatkan imunitas sehingga terhindar dari terserang berbagai penyakit.

Itulah beberapa fakta mengenai minyak kelapa. Jika Anda tertarik menggoreng dengan minyak goreng kelapa yang lebih sehat. Salah satu jenis minyak goreng kelapa yang bisa Anda pilih adalah minyak goreng Barco. Karena Minyak Goreng Barco dipilih dari buah kelapa berkualitas dan melalui 6 kali proses penyaringan Sehingga menghasilkan minyak goreng yang lebih jernih dan terjaga kualitasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *