Mengapa Harus menggoreng dengan Minyak Goreng Kelapa?

Minyak goreng kelapa. Minyak Goreng Barco. Minyak Goreng Sehat. Pabrik Minyak Kelapa. Minyak Goreng Diet.

Menggoreng haruskah dengan minyak goreng kelapa? Pertanyaan tentang ini merupakan salah pertanyaan yang muncul ketika akan membeli bahan pangan. Mengingat minyak goreng merupakan salah satu kebutuhan utama dalam memasak.

Klaim minyak goreng kelapa sebagai minyak goreng yang aman untuk memasak adalah karena stabilitasnya terhadap suhu panas. Selain itu Salah seorang pakar gizi dari Persatuan Dokter Gizi Klinik Indonesia, Fiastuti Wicaksono mengungkapkan bahwa kebiasaan orang indonesia adalah mengoreng dengan minyak goreng yang banyak atau dalam hal ini deep frying. Oleh karena itu kita perlu menggunakan minyak goreng yang aman dan stabil seperti minyak goreng kelapa.

Meskipun Harga minyak kelapa memang sedikit lebih mahal dari harga minyak lainnya yang beredar di pasaran, namun minyak kelapa tidak akan berdampak buruk bagi tubuh. karena memiliki komposisi yang aman bagi tubuh, dan penggunaanya untuk kebiasaan menggoreng kita juga tidak membahayakan. Meskipun begitu untuk kadar pemakaian harian minyak goreng kelapa tetap harus kamu perhatikan berdasarkan jumlah kebutuhan kalori kamu ya! Yang artinya kamu tidak dianjurkan untuk mengolah semua makanan harian kamu dengan digoreng. Tetap saja harus diseimbangkan dengan nutrisi lainya.

Nah, Apa sajakah sebenarnya kandungan yang ada pada minyak goreng kelapa? sehingga menggoreng dengan minyak goreng kelapa lebih stabil

Minyak kelapa merupakan salah satu jenis minyak nabati dimana kandungan asam lemak jenuhnya mencapai 85%. Karena lemak jenuh yang ada pada minyak kelapa sangat tinggi membuat minyak kelapa ini lebih stabil ketika dipanaskan. Kestabilan minyak goreng sangat diperlukan karena minyak goreng yang tidak stabil ketika dipanaskan berulang kali, kandungan lemaknya akan berubah menjadi lemak trans.

Lemak trans merupakan salah satu lemak yang berbahaya bagi tubuh. Bahkan WHO mulai melarang makanan dengan kandungan lemak trans yang tinggi.

Selain itu, Lemak jenuh yang ada pada minyak kelapa juga dikategorikan sebagai asam lemak rantai sedang (medium chain fatty acids). Sehingga kandungan lemaknya akan langsung disalurkan ke hati untuk kemudian diubah menjadi energi. Oleh karena itu tubuh kita tidak akan menimbun lemak. Karena hal inilah minyak kelapa sering kali disebut sebagai minyak goreng diet.

Ditambah lagi 50% kandungan minyak kelapa adalah asam laurat, Asam laurat digunakan oleh tubuh untuk melawan infeksi dan meningkatkan imunitas sehingga terhindar dari terserang berbagai penyakit.

Itulah beberapa fakta mengenai minyak goreng kelapa. Jika Anda tertarik menggoreng dengan minyak goreng kelapa. Salah satu jenis minyak goreng kelapa yang bisa Anda pilih adalah minyak goreng Barco. Karena Minyak Goreng Barco dipilih dari buah kelapa berkualitas dan melalui 6 kali proses penyaringan Sehingga menghasilkan minyak goreng yang lebih jernih dan terjaga kualitasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *