Axioo merilis dua laptop 14 inci baru dengan prosesor AMD Ryzen

Di penghujung tahun, Axioo sekali lagi membuat kejutan. Ya! Kejutan terbaru dari brand laptop lokal adalah hadirnya seri Axioo SlimBook 14. Laptop ini menjanjikan performa terbaik untuk bekerja dan self healing dengan model yang elegan dan harga yang terjangkau.

Tak kalah mengejutkan, seri Axioo SlimBook 14 hadir dengan prosesor AMD Ryzen. Ini adalah laptop lokal pertama yang ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen. Dua model dihadirkan, yakni Axioo SlimBook 14 R5 yang ditenagai oleh AMD Ryzen 5 3500U dan Axioo SlimBook 14 R3 dengan AMD Ryzen 3 3200U.

“Kinerja prosesor AMD Ryzen Mobile tidak perlu diragukan lagi. Menggabungkan kemampuan komputasi dan grafis dalam satu paket, prosesor ini sengaja dirancang oleh AMD untuk memenuhi berbagai kebutuhan,” ujar Teddy Susanto, Senior VP Marketing & Retail Sales Axioo Indonesia.
Axioo SlimBook 14 R5

Axioo SlimBook 14 R5 didesain untuk pengguna yang menginginkan performa terbaik untuk berbagai kebutuhan komputasi. Didukung oleh AMD Ryzen 5 3500U dengan kecepatan clock hingga 3,7 GHz dalam mode turbo dan 2,1 GHz dalam mode normal.

Sedangkan chip grafis Radeon Vega memiliki 8 core GPU dengan kecepatan 1.2GHz. Prosesor yang disematkan dan kombo GPU keduanya menjanjikan kinerja multitasking 24% lebih cepat dan kinerja grafis 2x lebih baik daripada pesaingnya.

Untuk menunjang performa tersebut, Axioo SlimBook 14 R5 juga dilengkapi dengan RAM DDR4 sebesar 8 GB yang disematkan dalam konfigurasi dual channel yang dapat diupgrade hingga 16 GB. Ada pula media penyimpanan SSD M.2 berkapasitas 256 GB yang bisa diperluas.

Selain itu, menurut Axioo, bentang layar 14 inci dengan resolusi FullHD IPS seharusnya memanjakan mata pengguna saat melakukan pekerjaan atau menikmati hiburan dan game. Dan cukup andal untuk menjalankan perangkat lunak pengeditan dasar pada sistem operasi Windows yang disertakan.
Axioo SlimBook 14 R3

Pilihan yang sama menariknya yang ditawarkan Axioo adalah SlimBook R3. Laptop ini dilengkapi dengan prosesor AMD Ryzen 3 3200U clock 2,6 GHz yang mencapai 3,5 GHz dalam mode turbo. Chip grafisnya adalah Radeo Vega dengan kecepatan 1,2 GHz dan dibandingkan dengan para pesaingnya, prosesor ini menjanjikan kinerja 36% lebih cepat.

Performa ini juga didukung oleh RAM DDR4 dual channel berkapasitas 8 GB yang dapat diupgrade hingga 16 GB. SSD M.2 berkapasitas 256 GB dipercayakan sebagai media penyimpanan, yang juga memiliki slot ekspansi untuk menambah kapasitas.

Ukuran layarnya juga ideal untuk bekerja dan belajar serta menikmati hiburan karena memiliki lebar layar 14 inci. Resolusinya FullHD dengan panel IPS. Dan seperti namanya “SlimBook”, laptop ini memiliki model desain yang ramping dan elegan yang membuatnya terasa nyaman untuk dibawa bepergian dan tidak terkecuali SlimBook 14 R5.

Sumber :