WhatsApp Plus Apk (WA Plus) Download Versi Terbaru 2022

WhatsApp Plus – Aplikasi WhatsApp menjadi salah satu tempat chatting yang paling banyak digunakan. Terlebih lagi setelah kemunculan WhatsApp modifikasi seperti WhatsApp Plus ini, maka menjadi daya pikat bagi para masyarakat milenial di zaman sekarang ini. 

Salah satu alasan mengapa banyak WhatsApp modifikasi yang bermunculan yaitu karena adanya fitur tambahan yang dirasa sangat membantu bagi penggunanya. Sebab itulah beberapa dari pengembang menghadirkan WA Plus yang dibekali dengan fitur super lengkap.

Review Aplikasi WhatsApp Plus

Review Aplikasi WhatsApp Plus

WhatsApp Plus Apk adalah aplikasi yang menjadi pihak ketiga dengan menambahkan beberapa fitur yang tidak tersedia pada WhatsApp original. Pihak developer terus menerus melakukan peningkatan aplikasi WA Plus dengan tujuan supaya dapat dinikmati para penggunanya. 

Selain itu juga memberikan dukungan pada setiap fitur yang tersedia didalamnya. Apabila Kamu sudah mendownload aplikasi ini, maka bersiap-siaplah dimanjakan dengan fiturnya yang lengkap, menarik dan juga unik.

Fitur WhatsApp Plus Apk

Fitur WhatsApp Plus Apk

Berhubung ini adalah aplikasi modifikasi maka sudah dapat dipastikan bahwa fitur yang ada didalam WhatsApp Plus sangatlah menggiurkan dibandingkan dengan WhatsApp original nya. Walaupun aplikasi ini adalah ilegal karena tidak tersedia di Google Play Store, namun ternyata jumlah peminatnya pun semakin meningkat.

Lalu fitur WA Plus apa saja yang membuat banyak orang terpana? Berikut ini daftarnya: 

1. Fitur Anti Hapus Pesan 

Fitur pertama yang menjadikan aplikasi ini cukup populer diantara banyak para masyarakat yaitu adanya fitur berupa anti hapus pesan. Pada fitur ini dapat dinikmati oleh siapa pun yang menggunakan WhatsApp Plus. Fitur ini sangat membantu penggunanya ketika ingin melihat pesan yang terhapus. 

Sehingga tidak memunculkan rasa penasaran. Hal ini berarti jika pesan yang dikirimkan ditarik oleh pengirimnya Kamu tetap dapat melihatnya dan nantinya ada perbedaan antara pesan yang ditarik dengan pesan yang tidak dihapus. 

Hal ini pun tidak hanya berlaku untuk pesan saja, melainkan juga berlaku untuk status WhatsApp yang ada di kontak Kamu. 

2. Fitur Kustomisasi 

WhatsApp modifikasi memang tidak hanya menyediakan fitur berupa anti hapus status dan pesan saja. Melainkan Kamu juga dapat menikmati fitur kustomisasi. Fitur WA Plus ini tidak mungkin Kamu jumpai pada WhatsApp original-nya. Sehingga penggunanya bisa merasakan dari segi kenyamanannya. 

Contohnya saja dari tambahan fiturnya yang mana pengguna bisa menyesuaikan setting aplikasi sesuai keinginan. Pengguna juga bisa melakukan pengeditan pada bagian layar utama. Tidak sampai disitu saja, pengguna juga mempunyai kebebasan ketika ingin mengedit di bagian layar obrolan header.

3. Fitur Reply Pesan 

Pesan otomatis ini Kamu bisa melakukan pengaturannya agar jawaban pesan otomatis bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan. Fitur WhatsApp Plus ini sangat membantu bagi diri seseorang yang terlalu sibuk dan tidak sempat membalas pesan di WhatsApp. 

4. Menyembunyikan Status Online 

Pada aplikasi WhatsApp biasa Kamu bisa melakukan pengaturan jika tidak ingin memperlihatkan status online. Namun berbeda dengan aplikasi WhatsApp Plus yang memiliki fitur tambahan untuk bisa menyembunyikan status online di profil WA. 

Kamu juga bisa melakukan pengaturan siapa saja yang dapat melihat status online Kamu. Fitur inilah yang membantu Kamu untuk lebih bebas dalam hal menentukan pilihan pengaturan sesuai keinginan.

5. Menyembunyikan Status Mengetik 

Biasanya untuk WhatsApp original ketika Kamu mengetik maka akan muncul status mengetik. Apabila hal ini tidak penting bagi Kamu maka bisa menyembunyikan status mengetik tersebut. 

Pada WhatsApp Mod ini sudah dilengkapi dengan fitur berupa menyembunyikan status mengetik. Caranya Kamu tinggal mencarinya di menu privasi pada WA Plus, setelah itu non aktifkan.

6. Status Lebih Panjang 

Keterbatasan jumlah karakter memang menjadi permasalahan bagi pengguna WhatsApp original. Namun Kamu tidak perlu khawatir jika menggunakan WA Plus. Pihak dari pengguna dapat mengunggah status dengan durasi yang lama yaitu mencapai 7 menit. 

Fitur WhatsApp Plus ini pastinya cocok bagi pengguna yang ingin mengatur konten berupa video pada WhatsApp. Dengan fitur ini maka Kamu merasa lebih bebas ketika ingin memposting status.

Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi WhatsApp Plus Mod Apk

Membicarakan tentang kelebihan dan kekurangan, setiap aplikasi pastinya memilikinya. Hanya saja untuk jumlah kelebihan yang dimiliki oleh WA Plus ini jauh lebih unggul dan lebih banyak dibandingkan dengan jumlah kekurangannya. 

Kamu bisa mengetahui hal yang menjadi kelebihan dari aplikasi beserta kekurangannya, seperti penjelasan Barco.id berikut. 

Kelebihan:

  • Kualitas gambar yang dikirimkan tidak berkurang sama sekali, sehingga gambar atau video tetap jernih dan tidak buram. 
  • Menyediakan berbagai pilihan tema dan paket karakter yang bisa dipilih dengan keinginan. 
  • Tampilan WhatsApp system.
  • Adanya fitur WhatsApp Plus file sharing. 
  • Memberikan dukungan jumlah pengiriman file yang jauh lebih banyak. 

Kekurangan:

  • Resiko yang diperoleh, karena ini adalah WhatsApp ilegal. 
  • Keamanan akun yang tidak terjamin. 
  • Pengembang tidak melakukan update secara teratur. Kalaupun ada update Kamu harus melakukannya secara manual, karena proses update tidak bisa secara otomatis. 
  • Aplikasi WA Plus tidak tersedia di Google Play Store dan Kamu harus mendownloadnya melalui link tertentu.
  • Adanya potensi membahayakan Smartphone seperti menimbulkan privasi yang bocor, privasi dapat disalin datanya dan yang lainnya.       

Download WhatsApp Plus Versi Terbaru 2022

Download WhatsApp Plus Versi Terbaru 2022
Nama AplikasiWhatsApp Plus
Size36 MB
VersionLatest Version
OSAndroid 2.3 and Up
Link DownloadKlik DISINI

Cara Install WhatsApp Plus Versi Lama

Proses penginstalan dari aplikasi WA Plus modifikasi memang tidak berbeda jauh pada saat proses penginstalan aplikasi legal. Namun masih ada beberapa langkah yang seharusnya diperhatikan agar proses penginstalan bisa berjalan dengan baik, berikut ini: 

  • Kamu harus memastikan bahwa aplikasi sudah terdownload melalui Link yang ada di atas. 
  • Kemudian barulah Kamu membuka aplikasi setting atau pembaruan di Smartphone. 
  • Jika sudah Kamu dapat menentukan pilihan menu install yang ada di aplikasi tidak dikenal. 
  • Langkah selanjutnya Kamu tinggal memilih file saya dan aktifkan perizinan aplikasi yang tidak dikenal.
  • Untuk caranya yaitu tinggal klik tombol yang letaknya ada di sebelah kanan pojok.

Cara Menggunakan Aplikasi WA Plus Dengan Aman 

Sebagian orang memang masih merasa ragu dan takut pada saat menggunakan aplikasi WhatsApp Plus. Alasannya karena aplikasi ilegal sangat rawan terhadap proses pemblokiran. Namun Kamu tidak perlu khawatir. 

Masih ada beberapa tips yang bisa Kamu ikuti supaya tidak mengalami pemblokiran. Untuk langkahnya seperti berikut:

  • Pastikan terlebih dahulu bahwa Kamu selalu aktif dengan aplikasi WA Plus yang Kamu gunakan tersebut. 
  • Klik menu setting.
  • Langkah selanjutnya klik periksa pembaruan. 
  • Jika sudah selesai maka akan muncul update yang tersedia dan Kamu tinggal klik tombol unduhan.
  • Selanjutnya tinggal download aplikasi WA Plus melalui website atau link diatas. 
  • Langkah selanjutnya tinggal klik install aplikasi pada smartphone dan proses selesai.

Sebagai pengguna WhatsApp Plus pastinya sangat dimanjakan jika fitur yang ada di dalamnya super lengkap. Terlebih lagi untuk semua fitur WA Plus tersebut bisa dinikmati secara gratis. Sehingga manfaatkan dengan baik agar segala kebutuhan setting bisa berjalan dengan baik.

Baca juga: